Suara Hati

Mari kita bersilaturakhmi dan saling berbagi....!!!
Semoga Alloh SWT selalu memberkahi dan meridhoi kita... Amin Ya Robbal Allamin...!!!

Kamis, 20 Januari 2011

ARTI SAHABAT

ARTI SAHABAT
Berawal dari kisah dua orang sahabat yang terpisah selama belasan tahun dan diantara mereka telah terjalin kasih sayang yang tidak pernah mereka ungkapkan, karena mereka sadar akan keberadaan mereka masing-masing. Sampai suatu saat Tuhan mempertemukan mereka kembali walaupun hanya di dunia maya.... mereka saling sapa dengan kata-kata mesra da kata-kata penuh cinta, sampai akhirnya mereka tenggelam dalam kenangan masa lalu yang indah dan penuh dengan kemesraan..... tapi sayang itu tak berlangsung lama hanya sekejap saja, seumur dengan kebersamaan mereka tujuh belas tahun yang lalu. Mereka sadar cinta mereka sekarang adalah cinta terlarang dan akhirnya sekarang mereka harus kembali terpisah seperti tujuh belas tahun yang lalu.
Namun sekarang sahabatku itu masih merindukan sapaan sayang, sapaan mesra dan sapan penuh cinta yang telah menghipnotis dirinya menjadi seorang pecinta. Tapi sayang semua itu tak kunjung datang.... sahabatku mencoba untuk tetap sabar dan menerima semuanya dengan ihklas, karena dengan keihklasannya dia yakin semua akan baik-baik saja dan tetap berharap bisa saling sapa untuk tetap saling menjaga. Dan akhirnya sahabatku itu sekarang menjadi lebih sabar dan lebih ihklas dalam menjalanin kehidupannya.
Berawal dari cerita sahabatku itu, aku terinspirasi.... “Mengapa tidak aku lakukan itu dikelasku ketika aku mengajar...???” Padahal mungkin itu akan mendapatkan dampak yang lebih baik. Dan akhirnya aku termotivasi untuk menghipnotis anak-anaku baik didalam kelas maupun dimana saja aku bertemu mereka dengan kata-kata penuh kasih sayang, penuh cinta, keihklasan dan suasana yang menyenangkan bagi mereka dengan harapan mereka bisa lebih ihklas melaksanakan tugas mereka sebagai seorang pelajar. Setelah dua minggu aku mencoba hasilnya.... “Subhanalloh... luar biasa..!! mereka jadi lebih antusias dalam belajar, kadang mereka tak sadar kalu waktu mereka sudah habis untuk satu episode. Mereka lebih bisa menghargai aku sebagai gurunya, kadang mereka bermanja menganggap aku ibunya sendiri. Anak yang tadinya suka bikin ulah menjadi lebih tenang, lebih sabar, lebih santun dan suasana menjadi hangat dan penuh keceriaan. Dan ini semua membuat aku kagum dan bangga sama mereka.
Ternyata untuk menarik simfatik anak kita tidak perlu susah payah menjaga jarak kita dengan anak, bersikap ja’im terhadap anak tetapi kita harus lebih dekat dengan mereka, kita harus lebih sabar, lebih ihklas agar mereka mau menerima kita dengan ikhlas. Kita coba .....”bawa dunia mereka ke dunia kita dengan sabar dan dengan ikhlas kita hantarkan dunia kita ke dunia mereka......!!!” yakinlah ini akan mendapatkan hasil yang luar biasa.
Seandainya kita semua sebagai pendidik bisa lebih sabar... lebih ikhlas dalam mendidik mereka (karena itu tugas kita yang paling utama) niscaya sekolah akan menjadi tempat yang sangat menyenangkan bagi anak-anak kita, tempat yang penuh kasih sayang, penuh cinta dan harapan. Sekolah akan menjadi tempat berlabuh bagi mereka dan kita semua akan menjadi tempat mengadu bagi mereka. Dan ini akan menjadikan mereka lebih sayang, lebih hormat dan lebih menghargai kita. Jika itu sudah terjadi niscaya hasil terbaik yang akan kita dapatkan.
Terima kasih sahabatku....!!! kalian telah berbagi cerita denganku dan kalian telah mangisi jalan cerita hidupku, sehingga aku bisa lebih sabar lebih ikhlas dalam melaksanakan semua tugas dan kewajibanku. Aku sayang kalian.... aku do’akan cinta kalian bukan cinta terlarang tapi cinta kalian adalah cinta yang sejati dan tetap abadi walau kalian tidak mungkin saling memiliki, kasih sayang kalian tetap menjadi kasih sayang yang suci dan persahabatan kalian menjadi persahabatan yang sejati dan kalian tetap bisa saling berbagi, saling menjaga, saling menasehati dan saling melindungi...... Amiiin....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar